Yuk Intip Eksistensi Kusen Kayu di Banjarmasin

August 1, 2020 by No Comments

Sejalan mengembangnya era, bentuk rumah terutama pintu serta jendela saat ini mengatur dengan kebutuhan konsumen, tak lagi monoton cuma kayu.

Ditengah-tengah meriahnya kusen pintu serta jendela bahannya aluminium serta UPVC, Kusen bahannya kayu serta ulin terlihat masih tunjukkan keberadaan di Banjarmasin.

Sama hal yang kelihatan di pengerjaan furnitur, Udi Mahkota Ulin beralamat di Pelambuan Banjarmasin, yang sejak mulai 10 tahun yang kemarin bikin kusen dari kayu meranti serta ulin.

Owner Udi Mahkota Ulin, Junaidi mengemukakan, upaya kusen ini dirintis oleh mertuanya yang setelah itu ia teruskan awalannya tinggal di Pasar Lama.

Seusai berlangsung perombakan lapak di pasar itu, ia ubah ke Pelambuan.

“Ukuran, bentuk serta model dapat dipesan terkait impian konsumen. Tingkat kesukaran berlainan, yang pasti harga mengatur,” ujarnya terhadap Banjarmasinpost.co.id, Minggu (21/4/2019).

Diterangkan Junaidi, buat pengerjaan jendela bahannya kayu meranti dengan ukuran standard 50×100 cm di bandrol seharga Rp 150.000.
Dan bahan ulin dengan ukuran yang standard dibandrol Rp 250.000.

Baik meranti ataupun ulin, harga udah terhitung kaca.

Pada pengerjaan pintu, model kayu meranti dengan ukuran standard 80×190 cm seharga Rp 300.000, dan model ulin ukuran standard itu Rp 700.000-750.000 per pintu.

Dalam satu hari, ia bisa bikin 2-4 buah perhari.

Dalam satu pekan ada 10-12 konsumen yang membeli pengerjaan kusen.

Ketimbang kusen aluminium, menurut Junaidi, kusen Ulin makin bertahan lama akan tetapi pun punya kekurangan ialah dapat goyang atau terlepas pada bagian kaca serta peluang pintu dapat turun dari urutan awalnya.

Sementara saat itu, kusen bahannya aluminium serta UPVC pun makin digemari.

Lebih-lebih kusen jendela bahan UPVC ini saat ini tambah mode.

Di Depo Gemintang Pusat Bahan Bangunan, Jalan Soetoyo S Banjarmasin udah menyiapkan kusen jendela bahan UPVC.

Walaupun begitu, terus menyiapkan kusen jendela bahannya kayu dengan high quality ialah melamin, ukuran kusen aluminium dua daun jendela bahan kayu ini harga Rp 1.957.500.

Pemasaran kusen model ini standard saja, bahkan juga dalam 1 bulan laris lima unit.

READ  Hal Penting yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Ngecat Dinding

Sales Konsultan Gemintang Pusat Bahan Bangunan, Halimah mengemukakan, berubah menjadi mode malahan bahan UPVC karang pilang jendela swing, kusen plus kaca nom finis bahkan juga layani sesuai sama order.

Bahan UPVC mengenai cahaya matahari tak berganti warna, bahan kedap nada, serta tak suai.

Lagi trendi bahan UPVC lantaran makin kuat serta harga bisa dijangkau.

Simak Juga : kusen kayu jati

“Bahkan juga perumahan-perumahan saat ini makin banyak menentukan kusen pintu bahannya upvc itu. Lantaran berubah menjadi penilaian kelebihan produk itu,” pungkasnya.

Harga kusen per mtr. kira-kira Rp 1 juta-an buat daun satu, serta daun dua harga di bandrol Rp 3 juta-an, disebut Halimah terkait ukuran.