Penting Segera Matikan MCB saat Banjir!

August 31, 2020 by No Comments

Hujan terus mengguyur beberapa lokasi Indonesia sejak mulai malam tahun baru. Hasilnya, banjir lantas menyusup baik di perumahan, jalan tol serta layanan umum yang lain.

Masuk musim penghujan, berbagai hal yang penting diperhatikan terhitung persoalan kelistrikan. Waktu hujan hadir, banjir berubah menjadi perihal yang wajib diprediksi oleh penduduk.

Baca Juga : mcb adalah
General Eksekutif PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengemukakan, perihal pertama yang wajib dikerjakan penduduk waktu banjir buat menghindarkan bahaya tersengat saluran listrik yaitu mematikan listrik dari Mtr. Sirkuit Breaker (MCB) di kWh mtr..

Listrik

Artikel Terkait : toren air

“Seterusnya cabut semuanya perabotan listrik yang tetap menancap serta naikkan alat elektronik ke tempat yang semakin aman,” pungkasnya dalam info terdaftar, Rabu (1/1/2020).

Penduduk pun diimbau buat lekas mengabari kontak center PLN 123 apabila berlangsung banjir serta listrik belum padam.

Estimasi BMKG Jawa Barat lantas udah keluarkan peringatan awal cuaca Jawa Barat pada 1 Januari 2020. Peringatan ini berisi kemampuan berlangsung hujan dengan intensif tengah sampai lebat yang bisa diikuti kilat/petir serta angin cepat pada waktu 01.35 WIB di sebagian lokasi.

READ  Cegah Kebakaran, Dinas Perdagangan Kota Semarang Sidak Instalasi Listrik di Pasar Tradisional