Menilik Strategi Perusahaan Citicon di Masa Pandemi

November 21, 2020 by No Comments

Perusahaan di sektor bahan bangunan, PT Citicon Nusantara Industries, mengganti kiat buat jalankan roda perusahaan dalam tahap new normal dengan menempatkan prosedur kesehatan secara ketat.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo, mengatakan, menjadi industri yang bergerak di bagian bahan bangunan dengan produk bata mudah, panel lantai, panel sandwich serta semen mortar, Citicon pun terpengaruh epidemi Covid-19.

“Maka, kiat anyar lantas dipraktekkan biar produksi serta distribusi selalu berjalan mulus. Kiat pertahanan di perusahaan dilaksanakan buat melindungi pekerja selalu sehat serta produktif. Kami begitu serius menghadapi epidemi Covid-19 ini,” pungkasnya di Mojokerto, Senin (5/10/2020).

Cipto memperjelas, Citicon pun membuat satgas (Satuan tugas) Covid-19 yang bekerja melaksanakan pemasyarakatan, penskalaan domisili pekerja dan lokasi tertular.

“Maka seandainya kita pengusutan ada satu lokasi yang tertular serta pekerja ada yang bertempat tinggal di sana, jadi pekerja itu bakal kami kasih surat buat ujian rapid serta kami kasih pemasyarakatan. Semuanya prosesnya kami dampingi,” urainya.

Cipto menjelaskan, himbauan pada pekerja dikonsultasikan lewat briefing ataupun infografis berwujud banner di lingkungan pabrik. Kiat mengganti skema tradisi lama jadi tradisi anyar yang dilaksanakan di pabrik pun berjalan berhasil.

“Himbauan buat langsung pulang seusai bekerja serta ikuti prosedur kesehatan, senantiasa diungkapkan di pekerja waktu briefing. Spanduk-spanduk pun dibentuk untuk terus memperingatkan pekerja agar dapat ikuti lifestyle sehat,” tegasnya.

Skema new normal di pabrik berlaku buat pekerja serta tamu, salah satunya waktu ada di ruang pabrik harus memanfaatkan masker, melintasi bilik sterilisasi yang udah disajikan, kontrol temperatur tubuh, basuh tangan, serta melaksanakan social distancing.

“Pengaplikasian social distancing tidak sekedar bab melindungi jarak. Ini tergolong kami melakukan buat pemanfaatan kamar mandi per grup buruh. Tiap-tiap pekerja cuma bisa memanfaatkan kamar mandi yang ada beberapa nama mereka,” ujarnya.

Simak Juga :  bata ringan

Seterusnya, Cipto mengatakan, Citicon pun berikan masker, alat minum serta makan pada tiap-tiap pekerja, biar tidak berlangsung sama sama pindah mengganti alat makan. Semasing pekerja, pun bertanggung-jawab sendiri dengan perabotannya.

READ  Simaklah Warna Beige untuk Kemewahan Setiap Sudut Ruangan

“Diluar itu, vitamin C serta makanan tambahan pun dikasihkan. Di ruangan makan pun kami buatin sekat-sekat serta tempat duduknya lantas kami mengatur buat mengelak droplet,” jelasnya.

Menurut Cipto, sterilisasi area pun dilaksanakan secara periodik sejumlah 3 kali satu hari, di area ataupun pada tempat masyarakat. Buat sterilisasi di area dilaksanakan oleh kepala sisi departemen secara berganti-gantian tiap harinya menjadi wujud anutan serta kepedulian.

“Ini buat berikan anutan, kepala sisi di sini pun ikut perduli pada epidemi ini. Terpenting di kesehatan serta kebersihan pekerja Citicon,” katanya.

Tidak sekedar skema di perusahaan yang beralih, disamping kiat penjualan pun mengatur dengan situasi new normal. “Kiat pemasaran umumnya tak ada yang beralih, selalu mendahulukan kepuasan konsumen,” kata Cipto.

Artikel Terkait :  ukuran bata hebel

Diluar itu, makin Cipto, Citicon pun menghadapi epidemi ini dengan mengkatkan kepedulian dengan mendistribusikan bilik sterilisasi serta wastafel basuh tangan pada partner.

“Di waktu epidemi kita melaksanakan improvisasi, tidak sekedar service buat kepuasan konsumen, namun ditambah lagi kepedulian pada konsumen dengan berikan bilik sterilisasi serta bak basuh tangan pada banyak partner,” katanya.