Inspirasi Kerajinan Kayu Paling Estetik untuk Ruanganmu

July 22, 2020 by No Comments

Walaupun berkesan ketinggalan jaman, saat ini kerajinan dari kayu malahan mulai digemari kembali lagi, oleh sejumlah penduduk. Bagaimana tak? Saat ini, pelbagai kreasi kerajinan kayu bertambah luas, yang tentulah begitu kreatif, unik serta estetik.

Untuk kamu yg suka perihal memiliki bau wajar, rustik atau vintage, mungkin bisa begitu menyenangi pelbagai kerajinan dari kayu berikut. Lebih-lebih, banyak barang yang dibikin dari kayu memang makin kelihatan alami, serta lebih kuat.

Bahan Basic Kayu, Begitu Sesuai Jadikan Pelbagai Kerajinan
Banyak pengrajin, memang kerap membuat kayu jadi bahan kerajinan yang berharga tinggi. Walaupun tingkat kesukaran yang tinggi, dibanding dengan bahan basic kerajinan yang lain, kayu pun kerap jadikan bahan buat bikin kerajinan tangan handmade, sendiri dalam rumah.

Model Kayu yang Kerap Jadikan Bahan Kerajinan
Mengenai pelbagai model kayu yang umum dimanfaatkan buat bikin kerajinan ini, penting dipahami pun. Karenanya tiap-tiap kayu, punya ciri-ciri, ciri-khas, sampai fungsi yang beda.

Bahkan juga, apabila disaksikan dari struktur serta berat kayu, dapat jadikan kerajinan yang berlainan pun, maka kamu lantas dapat mengatur sesuai sama model serta faedahnya. Nah, supaya nggak bingung dengan beberapa jenis kayu yang kerap dimanfaatkan bahan kerajinan, yuk tengok di sini:

Kayu Jati

Artikel Terkait : harga besi beton per kg

Makin awet, bahkan juga dikatakan rajanya kayu
Berwarna cokelat muda
Daya retak renda
Punya serat lurus
Struktur lumayan kasar
Biasa jadikan bahan furnitur
Banyak diketemukan di Jawa Tengah serta Jawa Timur
Kayu Pinus/ Kayu Jati Belanda

Model kayu paling difavoritkan
Harga murah
Beratnya gampang
Punya warna kayu yang jelas serta ringan ditimpa dengan warna lain
Kerap dibikin pelbagai kerajinan dari kayu yang estetik
Sesuai dimanfaatkan buat bikin piranti minimalis
Kayu Mahoni/Magohani

Kerap dimanfaatkan buat bahan furnitur serta alat olahraga
Dapat dimanfaatkan buat bikin alat musik
Tingkat ketahanan serta keawetan sesuai
Gak tahan rayap
Kerap dimanfaatkan buat kerajinan tangan
Kayu Trembesi

Baca  Juga :  harga kayu jati

Punya warna baik putih di pinggir serta cokelat ditengah-tengah
Kebanyakan dimanfaatkan buat bikin meja
Kerap dimanfaatkan buat bikin mebel
Kayu Akasia

Tampilan serupa jati
Punya warna cokelat
Punya serat yang menarik serta ringan diolah
Masih riskan rayap serta jamur
Makin berat
Berbau seperti berbau pesing

Nah, apabila disaksikan dari beberapa jenis kayu di atas, yakin hasil kerajinannya dapat jadi super kreatif, unik serta estetik ya. Lebih kurang kerajinan dari kayu apapun sich, yang waktu ini tengah banyak mencuri perhatian banyak peminat kayu?

Yuk,langsung tengok 15 kerajinan dari kayu, yang udah diringkas CekAja berikut.

1. Lampu Meja/Hias
Lampu Meja Hias – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Kerajinan dari kayu paling kreatif, unik serta estetik yang pertama yaitu lampu meja atau lampu hias kayu. Bagaimana tak unik? Lampu kayu ini, keseluruhannya dibikin dari kayu, maka kelihatan begitu estetik.

Bahkan juga, apabila kamu punya perabotan layak, kamu bisa juga bikin kerajinan lampu kayu ini, sendiri dalam rumah. Buat model kayu yang dapat dimanfaatkan yaitu kayu magohani sampai pinus.

Akan tetapi, apabila kamu mau beli tiada susah-susah buat, lampu meja serta hias dari kayu, pun telah banyak dipasarkan. Buat harga, di bandrol dimulai dari Rp100.000 sampai juta-an.

2. Tatakan gelas
Tatakan gelas – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

READ  Formula Canggih Ini Ada di Cat Rumah Terbaik Loh

Kelihatan begitu sederhana, akan tetapi kerajinan dari kayu yang satu berikut begitu berikan kesan-kesan wajar serta estetik loh. Ya, tatakan gelas dari kayu saat ini, tengah berubah menjadi mode, terpenting untuk banyak peminat obyek rustik serta vintage.

Tatakan gelas dari kayu ini, kebanyakan dibikin dari potongan kayu pinus, tiada membuat perubahan mempunyai bentuk, dan cuma melaksanakan finishhing saja sampai pengecatan susunan bening.

Lantaran mempunyai bentuk yang estetik, tatakan gelas dari kayu ini, kerap dimanfaatkan cafe, restoran, sampai rumahan. Harga lantas begitu bisa dijangkau, ialah mulai Rp6000 per buah.

3. Kalender Kayu
Kalender Kayu – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Biasa dibikin dari kertas, bagaimana apabila kalender dibikin dari kayu? Ya, kerajinan dari kayu yang satu berikut sangat berikan kesan-kesan unik serta estetik.

Diluar itu, kesan-kesan sederhana ada juga pada kalender kayu ini, lantaran tak butuh area yang banyak. Kebanyakan kalender kayu, dipampang lewat cara ditempatkan di meja.

Punya bentuk seperti kubus, maka kamu dapat dengan ringan mengganti angka, yang tertulis di tiap-tiap segi disaat hari udah berpindah.

Akan tetapi, apabila kamu tidak akan ganti tanggal dengan manual, sejumlah kalender kayu ada juga yang dibikin digital. Maka, hari, tanggal, bulan, sampai jam bakal berpindah sendiri, akan tetapi tentulah dengan pemberian battery atau listrik.

Harga dari kalender kayu ini pun cukup bisa dijangkau, ialah mulai Rp50.000 buat kalender kayu manual, serta mulai Rp300.000 buat yang digital.

4. Alat Makan Kayu
Alat Makan Kayu – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Tengah ramai new normal starterpack, bikin banyak orang-orang bersaing bawa semua perabotan pribadinya sendiri, terhitung alat makan. Biar makin ramah lingkungan, alat makan dari kayu, begitu sesuai buat jadi pilihan new normal starterpack kamu.

Tidak hanya ramah lingkungan, kerajinan dari kayu ini pun kelihatan unik. Alat makan yang dapat dibikin dari kayu, pun tidak hanya sendok serta garpu, namun ada juga piring, mangkuk, sedotan, talenan, nampan serta yang lain.

Harga perabotan makan dari kayu pun standard serta tidak begitu mahal, walaupun memang tambah lebih mahal dari perabotan umumnya yang dibikin dari stainless steel serta keramik.

Ialah dimulai dari Rp10.000 per buah buat sendok garpu, serta mulai Rp50.000 buat perabotan makan yang lain seperti piring serta mangkuk.

5. Jam Tangan
Jam Tangan – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Kerajinan dari kayu yang udah cukuplah lama datang di pasar Indonesia yaitu arloji kayu. Saat ini, arloji kayu mulai digemari banyak peminat kayu serta obyek vintage.

Buat harga, arloji kayu tentulah tambah mahal, dari kerajinan yang lain. Hal semacam itu disebabkan memanfaatkan model kayu mutu baik, bertahan lama, sampai proses penyelesaiannya yang cukup sukar serta terperinci.

Harga arloji kayu dapat di bandrol dimulai dari Rp300.000 sampai juta-an rupiah. Merek-merek jam kayu lokal kondang, waktu ini sebuat saja seperti Matoa, Ina Watch, Lanccelot serta terdapat banyak lagi.

6. Radio Ketinggalan jaman
Radio Ketinggalan jaman – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Walaupun udah jarang-jarang dimanfaatkan, lantaran udah ada technologi radio di gadget, akan tetapi radio dari kayu nyatanya terdapat banyak penggemarnya. Karenanya radio kayu punya nilai seni tinggi serta berikan kesan-kesan ketinggalan jaman serta antik.

READ  Cara Mendesain Ruang Tamu Yang Sempit

Mempunyai bentuk yang unik serta kecil, bikin radio kayu tidak sekedar jadikan alat penghibur, namun juga membuat cantik pojok rumah. Harga radio kayu antik waktu ini lumayan mahal, lantaran udah berubah menjadi barang langka, ialah mulai Rp500.000 sampai juta-an rupiah.

7. Vas Bunga
Vas Bunga – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Biasa dibikin dari keramik serta kaca, vas bunga bisa juga dibikin berbahan kayu loh. Kerajinan dari kayu berwujud vas ini, tentulah tak kalah mencuri perhatian banyak peminat kayu.

Lebih-lebih, vas bunga kayu bisa juga di isi dengan pelbagai bunga kering, yang dapat menaikkan kesan-kesan vintage. Buat harga vas kayu sendiri pun beraneka, barangkali terkait dari model kayu yang dimanfaatkan, sampai bentuk serta proses membuatnya.

Sebuah vas kayu dapat di bandrol dimulai dari Rp50.000 sampai beberapa ratus ribu.

8. Dipan Tempat Tidur
Dipan Tempat Tidur – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Sudah pernah menyaksikan palet kayu sisa pengiriman barang import di luar negeri? Ya, nyatanya kayu sisa palet itu dapat jadikan pelbagai model kerajinan dari kayu, terhitung buat dipan tempat tidur.

Model kayu palet tersebut yaitu kayu pinus atau jati belanda, yang ringan dibuat. Kebanyakan, kayu sisa palet bakal dirombak berubah menjadi bagian bagian, lalu dirangkai berubah menjadi pelbagai banyak barang unik.

Seperti dipan tempat tidur ini, yang dapat kelihatan begitu estetik, wajar, serta murah, dibanding dengan beli dipan tempat tidur langsung di toko furnitur.

Kamu dapat memanfaatkan bagian bagian palet buat jadikan dipan tempat tidur kayu. Kebanyakan, buat dipan, kamu cuma butuh palet sejumlah 8 buah. Sesudah itu letakan kasur diatasnya.

Buat sebuah palet sisa di tukang kayu, dapat di bandrol dimulai dari Rp50.000. Harga yang tertulis kebanyakan sebagai harga kayu yang tetap berkondisi baik, bersih, serta tak retak. Murah bukan.

9. Cermin Hias
Cermin Hias – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Kerajinan dari kayu yang waktu ini sangat dicari peminat kayu yaitu cermin hias buat area tamu. Cermin hias kayu, biasa bersifat bundar, serta dibikin dari kayu jati.

Dengan nilai estetika yang tinggi serta dengan bahan kayu memiliki kualitas tinggi, karenanya gak bertanya-tanya apabila harga cermin hias kayu cukuplah tinggi. Buat sebuah cermin hias kayu mempunyai ukuran diameter 60 cm mulai Rp500.000.

10. Standing Hanger
Standing Hanger – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Tidak hanya berubah menjadi hiasan yang estetik, standing hanger dari kayu sangat fungsional. Kerajinan dari kayu ini pun gak kalah digemari oleh peminat kayu.

Harga buat sebuah standing hanger kayu dapat di bandrol dimulai dari Rp300.000. Bagaimana? Berkeinginan buat punya satu kerajinan kayu yang estetik ini?

11. Casing Gadget
Casing Gadget – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Tidak sekedar buat pelindung, casing gadget pun dimanfaatkan buat membuat cantik penampakan telpon seluler kamu. Akan tetapi, kerajinan dari kayu berwujud casing gadget saat ini sangat mencuri perhatian peminat kayu loh.

Walaupun gak keseluruhannya dibikin dari kayu, akan tetapi casing gadget kayu ini benar-benar bikin telpon seluler, jadi kelihatan unik. Buat harga sebuah casing gadget di bandrol mulai Rp100.000.

READ  Tips Desain Minimalis Ala Korea

12. Backdrop Lamaran/Pernikahan
Backdrop Lamaran atau Pernikahan

Mode lamaran serta pernikahan dengan obyek rustik serta vintage, bikin banyak pengrajin kayu kebanjiran pesanan buat bikin backdrop dari kayu. Ada pelbagai bentuk backdrop dari kayu yang ditawarkan.

Akan tetapi, keseluruhannya semua rancangannya terus kelihatan minimalis serta sederhana. Belum pula apabila tambah lagi dengan hiasan bunga, serta kerajinan dari kayu yang lain.

Backdrop lamaran serta pernikahan dari kayu ini, bisa juga jadikan rujukan lamaran serta pernikahan yang kekinian serta cukup bisa dijangkau.

Bahkan juga, waktu ini pun telah banyak layanan dekor, yang tawarkan backdrop dari kayu, dengan obyek rustik serta vintage. Akan tetapi, apabila kamu pengin buat sendiri tiada layanan dekor, kamu dapat beli backdrop di harga dimulai dari Rp500.000 sampai Rp2 juta-an.

13. Name Signage Kayu
Name Signage Kayu – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Tidak hanya backdrop, kerajinan dari kayu ini pun kerap dicari banyak calon pasangan saat pernikahan, ialah tulisan nama dari kayu. Kebanyakan, pesanan nama dari kayu ini dapat berwujud inisial atau nama komplet ke dua pasangan.

Tidak sekedar buat kebutuhan lamaran atau pernikahan, tulisan dari kayu bisa juga dimanfaatkan buat kebutuhan rumah. Misalkan tulisan nomor rumah, blok, sampai RT/RW.

Buat harga pesanan nama dari kayu di bandrol Rp100.000 per nama, mempunyai ukuran 30 cm.

14. Meja Akar Kayu Jati Abstrak
Meja Akar Kayu Jati Abstrak – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Untuk beberapa ibu-ibu rumah tangga, kerajinan dari kayu yang satu berikut barangkali udah gak asing lagi. Ya, meja akar kayu jati abstrak, kerapkali dicari banyak ibu rumah-tangga buat membuat cantik rumah.

Bukan meja hias biasa, meja ini kebanyakan bersifat potongan akar atau tangkai kayu jati besar, yang abstrak, dengan memanfaatkan kaki besi.

Mempunyai bentuk yang abstrak berikut ini, yang bikin nilai estetikanya keluar. Lebih-lebih buat kepentingan hiasan di sudut-sudut area. Buat sebuah meja akar kayu ini, di bandrol dimulai dari Rp300.000 buat ukuran diameter 50cm.

15. Tempat Roti
Tempat Roti – 15 Kerajinan dari Kayu Paling Kreatif Unik serta Estetik

Kerajinan dari kayu yang paling akhir ini, biasa diketemukan di dapur. Tidak hanya unik, tempat roti dari kayu bisa juga membuat cantik dapur kamu.

Dengan area yang luas, tempat roti kayu ini pun begitu fungsional. Buat harga tempat roti kayu ini, di bandrol dimulai dari Rp250.000.

Nah, itu ia sejumlah kabar terkait kerajinan dari kayu paling kreatif, unik, serta estetik, yang tengah banyak dicari sekarang-sekarang ini. Menyaksikan trendingnya tengah membubung, kerajinan kayu ini bisa juga kamu jadi kesempatan upaya loh.

Tak usah yang sukar, kamu mulai dapat usaha kerajinan kayu yang ringan dahulu, seperti bikin tatakan gelas dari kayu pinus. Seterusnya, baru dapat kamu ciptakan berubah menjadi usaha besar.

Buat bab modal upaya, gak penting pusing, lantaran CekAja.com bakal terus-menerus mendukung kamu, buat mendapat utang dana upaya, dari pelbagai perusahaan P2P sampai bank sekalinya.

Di CekAja.com, kamu bisa juga menyaksikan pelbagai kabar produk, memperbandingkannya, juga sekaligus ajukan dengan ringan dengan online.