Gk Usah Khawatir Harga Jasa Cat Duco Pinggir Jalan

July 13, 2020 by No Comments

Layanan cat duco (sejumlah mengatakan cat duko) tepi jalan kerap berubah menjadi pilihan untuk pemilik mobil buat melakukan perbaikan guratan cat pada mobil yang paling disayangi. Tidak hanya ringan ditemui, buat perbaikan gampang dapat dikerjakan pada tempat atau pinggi jalan tempat pemasok layanan mangkal. Mereka banyak ditemui di lokasi Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, lebih kurang kantor PBNU.

Simak Juga : cat kayu

Tarifnya? Mereka tak punya harga sah. Dapat dikatakan, harga di sini dapat ‘cincai’ alias terkait kesepatakan. Bahkan juga dapat tawar menawar sampai harga paling rendah.

“Tak ada harga parameter sah, semua terkait penawaran serta perjanjian,” kata Rustama (71) seseorang tukang cat duco yang mangkal di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat (lebih kurang kantor PBNU) waktu dijumpai, Minggu, 4 Agustus 2019.

Akan tetapi, kata Rustama, buat kerusakan atau lecet lebih satu titik, tarifnya umumnya di atas Rp 200 ribu hingga Rp900 ribu. Sesaat buat lecet satu sisi seperti bumper misalkan, tarifnya dimulai dari Rp350 ribu sampai Rp 400 ribu.

“Namun lagi terkait bagaimana situasinya serta perjanjian seusai kami membuka harga. Lagian mereka (pemakai layanan) kebanyaka masih menawar,” pungkasnya.

Apabila pemakai layanan menawar sampai harga rendah, kebanyakan masih diterima. Terutama jika dalam satu hari mereka belum terima order. “Ya, bila ada bahan, serta kita belum bisa apa-apa, kemungkiinan kita laksanakan,” kata pria berumur 71 tahun yang dekat dipanggil Bang Mong ini.

Sementara saat itu, salah seseorang pemakai layanan bengkel Bang Mong atau Rustama yang dijumpai Tempo pada tempat yang sama mengakui bawa mobil Pick Up Ford Ranger nya ke bengkel tepi jalan dengan argumen efektivitas waktu. Kata pria yang malas dikatakan namanya itu, harga yang dimohon Rustama memang relatif tambah murah dibanding dengan di bengkel sah.

Artikel Terkait : harga cat duco

“Barusan ia mohon Rp 800 ribu, bila saya bawa juga ke bengkel yang sah lebih kurang Rp 6 juta-an. Ya, hasilnya memang yakin makin rapi (bengkel sah) namun makan waktu bulanan. Bila di sini, beberapa waktu udah rampung,” kata pria yang berumur kira-kira 40 tahun itu.

READ  Yuk Intip Eksistensi Kusen Kayu di Banjarmasin

Bengkel cat duco ditepi jalan memang punya kelebihan seperti cepat kering walaupun tiada pemberian oven. Akan tetapi hal semacam itu terdapat resiko, lantaran kurang steril atau riskan terserang kotoran serta debu. Mengenai keutamaannya semestinya lantaran harga yang tambah murah serta instant alias cepat tuntas.